(021) 5383119 stkipsc@gmail.com

History of STKIP SC

Yayasan Sinar Muslim Sejati Indonesia (SMSI) merupakan sebuah lembaga  yang  didirikan dengan  tujuan  memberikan sumbangsi kepada negeri khususnya dunia pendidikan. Yayasan SMSI didirikan tahun 2010 oleh Dra. Hj. Sumintri Wido dan Heru Wibowo, M.Eng. dan tertuang dalam akte Yayasan SMSI (nomor: 01 tanggal 2 November 2010) yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM (nomor: AHU-3688.AH.01.05 tahun 2011). Kepengurusan Yayasan SMSI meliputi Dra. Hj. Sumintri wido (Dewan Pembina), Dewan Pengurus : Rika Hardani, SP (Ketua), Ervin Hidayati Thalib, S.Pd. (Sekretaris), Niken Saptarini, S.E, M.Si. (Bendahara) dan Dewan Pengawas: Heru Wibowo, M. Eng.

Yayasan SMSI memulai program pendidikan tahun 2011 dengan membuka SD, SMP dan SMA. Pada awalnya hanya mempunyai jumlah siswa 54 orang, dan pada tahun 2016 telah mencapai 611 orang dalam satu periode. Dalam rangka mengikuti perkembangan jaman dan memenuhi kebutuhan tenaga pendidik dan guru maka mulai tahun 2017 Yayasan SMSI bermaksud mendirikan Perguruan Tinggi  dengan  nama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (STKIP) Sinar Cendekia dan akhirnya ditahun 2018 SK dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia STKIP Sinar Cendekia sah berdiri. Adapun tujuan pokok STKIP Sinar cendekia adalah:

  1. Mencetak para pendidik yang memiliki kompetensi keilmuan yang luas, berwawasan global, dan berkarakter islami yang kuat.
  2. Menjadi lembaga tinggi yang mampu bersaing dan bersinergi secara institusi dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang kejuruan dan ilmu kependidikan serta mencetak guru yang handal.
  3. Membantu pemerintah Pusat dan Daerah dalam rangka meningkatkan kemajuan bangsa dan negara khususnya  Propinsi Banten  dan  Kota  Tangerang Selatan dalam  bidang pendidikan  tinggi.
  4. Memenuhi kebutuhan  masyarakat  Kota  Tangerang Selatan  dalam  menyiapkan  tenaga  pendidik (calon guru SD, SMP dan SMA) yang memenuhi standar professional, berkarakter, kompeten dalam  pedagogik, kepribadian dan sosial, berwawasan global, serta dapat mengembangkan dan menerapkan iptek pada pendidikan dasar menengah yang mandiri dan kreatif, untuk terwujudnya masyarakat madani Indonesia.

 Di masa yang akan datang STKIP Sinar Cendekia dihadapkan pada tantangan kelembagaan berupa perubahan regulasi, persaingan, dan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Dalam hal ini STKIP Sinar Cendekia dituntut untuk senantiasa dapat mengantisipasi tantangan melalui usaha-usaha, pengendalian dan efesiensi kerja, meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan melalui pengembangan dan pembinaan SDM.

Memupuk, membina dan mengelola resource yang sudah ada dengan sebaik mungkin, pengelolaan dana abadi, pembinaan kualitas Guru dan Dosen dan jajarannya, serta penjaminan mutu STKIP Sinar Cendekia dilakukan untuk memenuhi kepuasan pelanggan (customers, stakeholders). Untuk memenuhi kepuasan pelanggan, dilakukan peningkatan kualitas secara terus-menerus melalui penetapan, pelaksanaan, pengendalian, dan pengembangan standar (continuous quality improvement) dan melakukan yang terbaik sejak awal dan setiap saat (right first time and every time). Dengan cara demikian, akan dapat dihasilkan lulusan yang kompeten yang sesuai dengan kualifikasi tujuan (quality in fact) dan lulusan tanpa cacat (zero defect).

Whatsapp Kami ... whatsapp